Pranata politik

Pada bab ini  akan dibedah sepintas tentang kekuasaan (politik) negara yang secara sosiologis dapat dikaji dengan istilah pranata politik. Secra umum akan mempelajari deskripsi, ciri, fungsi maupun pelembagaan pranata politik. Disinggung pula mengenai rona-rona isue pranta politik yang aktual seperti adanya Pilleg, Pilpres maupun Pilkada meskipun hanya sebatas pengantar saja. Selengkapnya dapat di download / dilihat (tinggal klik) pada pranata-politik

5 Responses to “Pranata politik

  • Peri Prasetiawan
    9 years ago

    Hidup bersama tanpa aturan dpt menjadi bumerang yg memusnahkan kelangsungan hidup manusia.
    Namun aturan itu harus dapat menjamin keberlangsungan hidup bersama.

  • monica '08
    9 years ago

    pak lo g ctetan kaki gmn????

  • assalammualaikum,,,
    pak maaf ya kemarin hari rabu saya tidak mengikuti kuliah sosiologi kelas F dikarena kan saya sedang sakit. posisi saya waktu itu lagi mudik (idul adha) di temanggung
    jadi belum bisa ijin.

    wasaalammualaikum wr.wb

  • Chinta' 08
    9 years ago

    pak, kok tugas sosiologinya tau2 udah harus jadi besuk rabu sih….
    waduh,,,, saya bingung ni. sebenernya udah tak cicil dari dulu to. dulu saya ngambil tema kenaikan BBM tapi awal desember saya terpaksa merubah dan mengulang dari awal gara2 tidak relevan dengan keadaan yg terjadi. kan BBM udah turun. terus gmna jal… saya udah berusaha ganti topik. topiknya tentang penurunan BBM. sekarang yang jadi masalah makalah saya udah hampir jadi. tapi tadi pagi saya baca koran BBM turun lagi mulai hari ini 15 des 08. jadinya mau nggak mau tetep ngerubah data yang ada di makalah kan……….
    terus dari makalah saya , saya bingung tentang kajian teoritis itu apa. saya tanya sama kakak tingkat saya katanya kalau makalah tu nggak perlu pakai kajian teoritis soalnya yg menggunakan kajian teoritis tu adalah KARYA TULIS.
    BINGUNG PAK!!!!!!!
    belum lagi presentasi. mbok ya kalau kasih tugas tu sebaiknya di terangkan dulu satu-satu tentang bagian2 dari makalah tersebut. jadinya kalau yang nggak tau nggak perlu bingung kayak saya ini.
    saya pingin pesen seupama besuk makalah saya salah nggak pa-pa ya… kan baru pertama dan harap di maklumi.
    makasih pak………………………………………………

  • Prinsip : sama2 belajar pastikan ato setidak2nya mendingan belajar yg baik & benar sekalian.

    pepatah bijak “jangan tunda2 pekerjaan”…ada juga ” gagal memplanning berarti memplanning kegagalan”…..
    Yee..sbnre dulu skitr sebulan yg lalu dah diterangin satu per satu sub-sub bab nya mulai latar belakang, kajian teoretis, mpe daftar pustaka..scr runtut & diberi kesempatan bertanya…nd ktika kul2 berikutnya sy slalu membuka kesempatan bertanya utk tgs gitu..kalo ga ada yg tanya berarti dah mafhum alias paham semua..hehe..
    kajian teoretis itu isinya dasar2 teori yg dipake bisa juga pendapat2 pakar yg berkaitan dg mslh yg diteliti…
    Pokoknya met berkarya yg Optimal…Pasti Bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar